Momen Wisuda Adalah Awal Perjuangan Sesungguhnya

Momen wisuda Satrio Amrullah


7 tahun lamanya berkuliah akhirnya selesai juga. Terima kasih tak terhingga kepada kedua orang tua, sanak keluarga, sahabat, guru, rekan dan teman sejawat, serta orang-orang tercinta dan seluruh bangsa Indonesia. Percaya atau tidak kalian telah menjadi motivasi saya untuk berbuat dan berkarya hari ini dan kelak esok hari nanti.

Momen ini menjadi terasa sangat spesial manakala negeri ini juga merayakan kemerdekaannya yang ke-72 tahun. Sehingga saya berinisiatif menyesuaikan diri menggunakan kostum merah-putih dengan pin garuda emas tersemat di dada kiri. Ah ini kostum terbaik yang pernah saya coba.

Tak ada hal yang membuat saya lebih bersyukur daripada ini. Bukan karena gelar sarjana yang saya raih. Melainkan karena diberikan kesempatan hidup, menikmati indahnya ilmu dan pengetahuan, serta disipkannya rasa tentram, dapat tinggal di negeri yang aman dan nyaman.

Ikrar dan janji saya pun kembali terucap. Bersamaan dengan pengambilan sumpah prasetya Alumni. Tak terasa air mata saya ikut menetes. Menjadi saksi atas rasa syukur yang saya alami. Kini saya pun mengerti bahwa tak selamanya luka menghadirkan tangis, melainkan juga bahagia.

Namun ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Perjuangan untuk menuntaskan janji dan mimpi-mimpi. Semoga Allah swt meridhai.

Selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 Tahun
Semoga kelak saya dapat turut serta bekerja bersama, mendedikasikan diri untuk kemakmuran nusa dan bangsa.

Palu, 17 Agustus 2017

Seorang pemimpi. Laki-laki akhir zaman yang ingin mengubah dunia dengan tangannya

One comment: On Momen Wisuda Adalah Awal Perjuangan Sesungguhnya

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar