Sebuah Pesan di Momen Wisuda Ners Nisa

Momen Wisuda Ners Nisa


Selamat buat Nisaul Muhtarimah, (sepupu saya) yang hari ini telah melangsungkan wisuda profesi sekaligus pengambilan Sumpah Ners/Perawat.

Berhubung saya sedang stay di Kediri dan tidak ada keluarga dari Sulawesi yang bisa menghadiri momen wisudanya maka saya ditugaskan untuk hadir mewakili keluarga. Nisa sendiri merupakan lulusan STIKes Surya Global, Yogyakarta.

Hari ini adalah hari pengabilan sumpah profesinya sebagai perawat. Dengan ini pula Nisa telah sah menyandang gelar barunya, S. Kep., Ns.

Hm, pesan saya buat Nisa, bila besok telah terangkat jadi perawat ingat sumpahnya hari ini ya. Jadilah perawat yang berkarakter dan profesional.

Kalau kata sambutannya ketua Yayasannya tadi, jadilah perawat yang “Prophet-sional“.
Artinya, profesimu sebagai perawat adalah tugas mulia. Sarat akan nilai-nilai kenabian. Setiap hari kamu akan bertemu orang-orang yang kesusahan, orang-orang yang sakit. Mereka datang kepadamu berharap untuk ditolong dan dibantu. Maka bila kamu layani mereka dengan baik dengan niat meringankan beban yang mereka hadapi, profesimu hari ini kelak akan menjadi jalanmu menuju Surga.

Sebaliknya jangan sekali-kali menjadi perawat yang “Profit-sional“. Menjadi seorang perawat dengan niat pengen hidup sejahtera. Jadi kaya. Sehingga setiap penanganan selalu dinilai dengan uang. Akibatnya pasien yang datang bebannya bukan makin ringan, tetapi makin susah. Percaya saja bila kamu jalani profesimu dengan dengan baik, melayani masyarakat dengan hati, Tuhan menjaminkanmu hidup di dunia dengan penuh hayatan thayyibah, tanpa perlu kamu bersusah payah mencarinya.

Tapi saya yakin sih Nisa bukan orang seperti itu 😊

Sekali lagi selamat!
Oh ya, setelah pengambilan “Ijazah“, keluarga besar di kampung pasti menunggu yang berikutnya, “ijab-sah” 😁

Kalau sudah ada orang Jogja yang serius, suruh datang saja kerumah. Ke Sulawesi. Kan bagus juga kalau nanti saya punya adik sepupu orang Jogja. Hehe

*jangan tanya balik saya kapan 😅

Seorang pemimpi. Laki-laki akhir zaman yang ingin mengubah dunia dengan tangannya

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar