#1 Perjalanan Dimulai

Hari ini, saya bersama rekan-rekan komunitas anakUntad mencetak sejarah baru.

Untuk pertama kalinya kami membuat kegiatan yang full bekerjasama dengan lembaga eksternal, Ikatan Pelajar Mahasiawa Kabupaten Nunukan. Juga menjadi kali pertama anakUntad buat kegiatan yang levelnya tingkat nasional. Melibatkan 2 pemerintah daerah, provinsi Sulawesi Tengah dan provinsi Kalimantan Utara. Dua perguruan tinggi, Universitas Tadulako dan Universitas Alkhairat. Dan di perbatasan dua negara, Indonesia dan Malaysia. Pertama kalinya juga buat kegiatan yang tak hanya menyurati birokrasi, melainkan juga gubernur, TNI, menteri bahkan presiden Republik Indonesia. Ialah kegiatan Ekspedisi Tapal Batas pulau sebatik, Kalimantan Utara. Pulau pemilik dua negara, Indonesia dan Malaysia.

Dengan “semangat 40 juta” tim ekpedisi tapal batas dilepas oleh rektor Universitas Tadulako yg diwakili pembina ekspedisi Dr. Ir. Fadly Y. Tantu, M.Si menuju pulau sebatik pagi ini pukul 10.00 WITA.

Dalam 10 hari kedepan tim bakal melakukan kegiatan riset project sosial, dengan 3 misi utama:
1. Riset sosial kondisi masyarakat di tepian Indonesia
2. Melakukan berbagai project sosial yang bertujuan menumbuhkembangkan dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat daerah terdepan nusantara
3. Penjajakan kerjasama pulau asuh dan beasiswa Untad di daerah perbatasan negara

Melalui kegiatan ini juga kami berharap dapat menjadi ambasador kerjasama antara pemda kabupaten Nunukan dengan Untad dalam berbagai program  peningkatan pendidikan dan mutu perguruan tinggi dan daerah.

Semoga misi ini berjalan dengan sukses dan lancar. Tak sabar rasanya kami menantikan petualangan apa yang menanti di depan sana

Seorang pemimpi. Laki-laki akhir zaman yang ingin mengubah dunia dengan tangannya

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar