#4 Kesan Pertama Warga Desa

Ramah. Itu kesan pertama yang kurasakan. Bertemu dan berbincang dengan banyak masyarakat Banggai. Di kios, di rumah makan, di anjungan kapal, di rumah warga, semuanya menunjukan senyum ramah yang khas baik kepada pendatang maupun kepada sesama. Mereka begitu antusiasnya menceritakan kebanggaan daerahnya, potensi wisatanya dan sejarah diri mereka. Pupuslah pandangan negatif kami tentang masyarakat apa yang kan kami hadapi nanti.

Menelisik sejarah KKN mahasiswa Untad di tanah Banggai ini, kita akan menemukan catatan sejarah 25 tahun silam. Yakni di tahun 1989 yang merupakan tahun terakhir mahasiswa Untad turun KKN di tanah ini. Dengan kata lain kami menjadi kafilah KKN pertama di tanah ini setelah 25 tahun tidak dikunjungi.

Tidak mengherankan begitu antusiasnya masyarakat Banggai menyambut kehadiran kami. Bagi mereka ini merupakan sebuah kehormatan. dikunjungi mahasiswa asal ibukota Provinsi. Universitas Tadulako dengan nama besarnya yang begitu besar gaungnya bagi masyarakat pesisir Sulawesi Tengah. Bahkan Bupati Banggai Laut bersama seluruh staffnya hadir secara ekslusif untuk melepas kepergian rombongan kami menuju kecamatan masing-masing. Kabarnya, menjadi satu-satunya Bupati yang melepas rombongan mahasiswa KKN Untad angkatan 68 yang tersebar di 4 kabupaten dan 1 kotamadya.

Seorang pemimpi. Laki-laki akhir zaman yang ingin mengubah dunia dengan tangannya

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar