Belajar Menjadi Guru Dalam OSN 2013 (2)

Senin, 2 September 2013, Kak Tri guru fisika, Kak Dian, guru matematika, Irwan, guru kimia, Susi, guru biologi dan saya (sebut saja guru astronomi :D) akhirnya berangkat menuju Bandung. Perjalanan kali ini terasa cukup berkesan karena untuk pertama kalinya merasakan kenyamanan terbang bersama Garuda Indonesia. Tidak heran bagaimana maskapai penerbangan nasional ini bisa meraih the best international airlines beberapa waktu kemarin. Oh iya, kalau ada yang kebingungan membaca coretan kali ini mungkin bisa membaca pengantarnya di sini 🙂

Pukul 11.00 WITA pesawat kami terbang menuju bandara Hasanudin untuk transit sebelum menuju Soeta. Biasanya butuh waktu 45 menit untuk sampai bila dihitung dari Mutiara. Baiklah, sambil menunggu waktu 45 menit ini saya akan mendeskripsikan rombongan kami. Diantara semua orang dalam romobongan, sayalah yang paling muda. Kak Tri misalnya, dia senior saya alumni Fisika angkatan 2003. Kak Dian (saya mengetahuinya setelah tiba di Bandung) merupakan alumni Pendidikan Matematika FKIP angkatan 2006. Susi, juga alumni Pendidikan Biologi FKIP angkatan 2008. dan Irwan, sama seperti saya masih seorang mahasiswa namun dia angkatan 2008 pada program studi pendidikan Kimia FKIP. Maka jadilah saya yang termuda karena saya mahasiswa angkatan 2010.

Pesawat Garuda Indonesia yang kami kendarai

Ada beberapa pertanyaan mendasar sebenarnya, misalnya mengapa kami yang masih muda-muda ini (Pede amat :D) bisa menjebloskan adik-adik siswa-siswi Al Azhar ke ajang nasional, mengalahkan sekolah unggulan lain. Dari 9 bidang ilmu yang dikompetisikan, sekolah kami memboyong 5 bidang Ilmu sekaligus. Dan tidak tanggung-tanggung, semuanya adalah bidang ilmu MIPA: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Astronomi. Padahal sebenarnya adik-adik siswa ini merupakan angkatan pertama sekolah SMA Al-Azhar ini. Suatu prestasi yang cukup membanggakan sebenarnya, karena di angkatan pertama ini mereka mampu menjadi perintis prestasi.

(bersambung… 😀 )

Seorang pemimpi. Laki-laki akhir zaman yang ingin mengubah dunia dengan tangannya

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar