AnakUntad.com Hari Ini

anakUntaddotcom rank


Tulisan ini dibuat untuk mengingat bahwa pada hari ini kita pernah sampai pada tahap ini.


Maret 2018 rupanya merupakan kabar baik bagi anakUntad.com, Sebuah platform media online kampus yang kami buat sejak 2013. Kabar baik itu ialah masuknya anakUntad.com pada urutan ke-2 sebagai media online terpopuler di Indonesia asal Sulawesi Tengah.

Lebih detail, tujuh media online terpopuler asal Sulteng itu berdasarkan Alexa Rank per Maret 2018 ialah sebagai berikut:


  1. Metro Sulawesi (PT. Pena Metro Sulteng)
  2. anakUntad.com
  3. Radar Sulteng Online (Jawa Pos National Network)
  4. Jurnal Sulawesi (PT. Tristar Inti Media)
  5. Kabar Selebes (PT. Selebes Media Sejahtera)
  6. Sulteng Terkini (PT. Media Sulawesi Terkini)
  7. Mercusuar News (Tri Media Grup)

Rangking anakUntad.com bertengger diurutan kedua. Hanya kalah setingkat dari Metro Sulawesi yang pemilik perusahaan medianya tidak lain merupakan anggota DPR RI dapil Sulteng.

Selain itu anakUntad.com berhasil mengungguli puluhan perusahaan media online asal Sulteng lainnya yang tidak hanya kantor redaksinya yang sangat besar, tapi jaringan media masa yang mereka miliki juga sangat luas (JPNN & Tri Media Grup).

Secara statistik website anakUntad.com dibaca rata-rata oleh lebih dari 2.000 orang setiap hari. Angka tertinggi yang pernah tercatat ialah 11.000 viewers/hari, yang diakses pada masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2017 lalu. Ada juga, satu artikel di anakUntad.com yang telah dibaca sebanyak 320.000 kali. Bayangkanlah kalau artikel itu adalah tulisanmu.

Selain website, anakUntad.com juga memiliki kanal yang cukup populer di media sosial, seperti; Instagram (10K followers), Facebook (6,5K followers) dan LINE (6,3 K followers). Kanal anakUntad.com dimedia sosial bahkan lebih populer ketimbang kanal resmi milik kampus Untad sendiri.



Sehingga, untuk ukuran sebuah kreatifitas yang dibuat, dikelola dan didanai oleh mahasiswa, anakUntad.com adalah karya yang patut dibanggakan. Adik-adik mahasiswa yang bekerja dibalik karya ini sangat patut diberi apresiasi. Mereka inilah yang bekerja dan mengelola anakUntad.com hingga sampai pada tahap ini. Tak lupa ribuan mahasiswa Untad yang turut menjadi pembaca setia anakUntad.com juga memberikan kontribusi berarti bagi populernya media ini.

Selamat buat anakUntad.com dan tim: Suci Fitrah Syari (CEO), Syarifah Suad (CMO), Aster Wahyu Sriwidarti (CFO), dan seluruh kru lainnya yang tidak dapat ditulisakan satu persatu.

Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. [ ]


27 Maret 2018

Satrio Amrullah – Founder anakUntad.com

Seorang pemimpi. Laki-laki akhir zaman yang ingin mengubah dunia dengan tangannya

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar